Senin, 23 Juli 2012

Musik Surabaya Hadir Kembali, Rek!




Menjadi konsisten adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Semangat empat lima yang sangat menggebu-gebu di awal tindakan seringkali lambat laun tergerus oleh waktu. Akibatnya, konsistensi pun jadi terabaikan.

Mungkin itu pula yang terjadi pada kami, Musik Surabaya yang telah mati suri setahun lebih. Lihat saja postingan tepat di bawah postingan ini. Di situ tertulis tanggal  18 April 2011. Ya, memang kami telah tidak aktif selama lima belas bulan lamanya.

Jika Anda bertanya : “mengapa begitu lama sekali tidak memosting apapun di laman ini?” Atau mungkin beberapa dari Anda bahkan mengira blogzine ini sudah tewas. Sekali lagi, tanpa banyak alasan kami menjawab : “menjadi konsisten itu sulit”.

Tanpa berlama-lama menjadikan alasan “menjadi konsisten itu sulit” sebagai alasan kami menonaktifkan diri selama lima belas bulan lamanya, maka dengan ini per Juli 2012, kami nyatakan Musik Surabaya kembali hadir untuk Anda semua. Dengan sedikit perubahan tata letak dan nama, dari Music Surabaya menjadi Musik Surabaya agar lebih Indonesia, Insya Allah semangat kami tetap sama : mengabarkan perkembangan skena musik kota Surabaya.

Tak peduli itu musik arus utama lah, musik independen lah, musik underground, atau musik apapun itu asal berkualitas, kami usahakan untuk hadir di sini. Ini seperti yang pernah dikatakan David Karto, salah seorang pendri label musik independen deMajors bahwa : “kita nggak usah mikir indie atau major label, yang penting kualitas”

Tak terkecuali elemen-elemen lainnya yang turut andil dalam industri musik di Surabaya ini, seperti distro, konser-konser beken, dan fenomena lainnya dalam industri musik di kota ini tidak menutup kemungkinan akan kami upayakan untuk ikut tersorot . Toh, sebuah band atau musisi juga tidak akan besar tanpa mereka-mereka ini.

Namun, mengingat begitu banyaknya pihak, baik band, musisi, maupun elemen lainnya yang bergeliat di bawah skena musik kota Pahlawan, proses editorial tetap akan kami lakukan demi melancarkan arus pemberitaan blogzine ini.

Tanpa meracau panjang-lebar, dengan telinga yang sudah gerah dengan tuduhan pelaku musik Surabaya yang selalu menunjuk media lokal sebagai salah satu biang keladi kurang hidupnya skena musik kota ini, maka dengan ini kami memutuskan Musik Surabaya hidup kembali!

Doakan kami bisa konsisten, rek. Doa, saran, dan kritik dapat menghubungi email kami di : musicsurabaya@gmail.com atau lewat akun twitter kami di @musicsurabaya. Selamat bersenang-senang!!!

1 komentar: