Senin, 18 April 2011

Liputan Let's Go "Garage Attack"


GARAGE, sepertinya semua makna yang ada dalam kata tersebut benar-benar ada pada acara malam itu. 11 Band yang mengatasnamakan musik Garage Surabaya tergabung di sebuah acara yang bernama Garage Attack pada Sabtu, 16 April 2011 di Tong Cafe kemarin. Ke 11 band tersebut adalah Frontliner, Egon Spengler, Boots, My fFther Is John, Mooikite, The Jane And Cox, Siberian Husky, Insomaniac Conspire, DeMorte, Goody Goods. Dan semua band mengcover salah satu lagu band yang teripilih untuk mereka mainkan lagunya, itu adalah bentuk salin support & kekeluargaan dari komunitas musik Garage di Surabaya. Seperti yang kita tahu, musik garage adalah musik yang cadas, kotor, berantakan, dan cepat, itu semua dapat dirasakan pada malam itu, penguasaan mosh pit oleh penonton benar-benar dimanfaatkan secara maksimal oleh mereka, terlihat banyak penonton yang berlompatan ke arah penonton untuk melakukan surf & dive bersama penonton. Egon Sprengler, Siberian Husky, & DeMorte yang sepertinya paling berhasil membuat penonton menajdi rusuh di area mosh pit.
Dan sehari sebelum acara ini berlangsung (Jumat, 15 April 2011), di tempat yang sama juga ada acara diskusi tentang musik Garage yang merupakan pre-event dari acara tersebut, dimana ada 3 orang yang menjadi pembicaranya, yaitu Alfan (Electricicty), Kremi (Kinetik), dan seorang pengamat musik dari Surabaya. Terjadi diskusi yang benar-benar menarik sekali malam itu, tanya jawab yang interaktif hingga testimoni-testimoni untuk musik Garage Surabaya disampaikan pada malam itu.
Dan keseluruhan dari acara ini benar-benar menunjukkan semangat pergerakan dari komunitas musik Garage di Surabaya untuk dapat lebih bangkit lagi, karena menurut mereka (Musisi Garage Surabaya) selama ini musik Garage di Surabaya seperti dianaktirikan oleh genre-genre musik lainnya. Untuk itulah mereka bangkit dan berangkat dari event ini, dan kabarnya akan segera muncul edisi berikutnya dari acara yang sama (Garage Attack) dengan konsep yang lebih mantap & lebih meriah pastinya.

Foto & Liputan oleh Ragil Herlambang

Music Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar