Rabu, 06 April 2011

Liputan Misery Index 'Heirs to Thievery Asian Tour 2011'


Jatim Expo, Surabaya | 30 Maret 2011

Surabaya terpilih sebagai kota pertama di Indonesia yang disinggahi oleh Jason Netherton cs dalam rangkaian tour mereka yang bertajuk ‘HEIRS TO THIEVERY ASIAN TOUR 2011’ dimana rencananya Revision Entertainment akan membawa mereka menyinggahi 5 kota di Indonesia, yakni Surabaya, Makassar, Medan, Jogjakarta dan Jakarta. Airwaves Production selaku pelaksana konser Misery Index ‘HEIRS TO THIEVERY ASIAN TOUR 2011’ di Surabaya [30/03/11].
Sebagai pelengkap buat tour ini mereka mengusung Martin Cliel sebagai FOH [Soundman] dan Tour Management dimana Martin Cliel juga masih dan pernah/masih menangani sound beberapa band metal besar seperti Black Dahlia Murder, Beneath The Massacre, Origin, Misery Index, Carnifex, Cryptopsy, Architects, After The burial, Whitecaple, Psycroptic, Summer Slaughter Tour, Fuck The Facts.
Jam 7 pintu dibuka dan di stage Xelvios sudah bersiap membuka acara. Keadaan venue masih sepi saat Xelvios memulai aksinya, dikarenakan penonton masih berada di luar dan masih enggan untuk masuk. Climaxeth, band pembuka kedua setelah Xelvios mulai memanaskan panggung. Dilanjutkan oleh aksi Titik Koma, pengusung Death Metal ini mulai membuat crowd mulai bergoyang ‘panas’. Jagal, band pembuka selanjutnya yang sudah cukup dikenal para metalhead Surabaya ini semakin membuat crowd ber-headbanging. Crucial Conflict melanjutkan acara ‘pemanasan’ sebelum acara puncak yang ditunggu dilangsungkan.
Pada penutup, Extreme Decay mulai melancarkan aksi ‘grindcore’nya di stage. Penonton yang hadir tidak hanya di dominasi dari Surabaya saja, tapi dari penjuru Jawa Timur, seperti Malang, Jember, Sidoarjo, bahkan ada juga yang dari luar Jawa Timur seperti Bali. Extreme Decay benar-benar band penutup yang mantap!. Band yang mengusung genre grindcore ini bisa membuat crowd ikut ber-sing-along dan ber-headbanging bersama.
Band yang ditunggu pun akhirnya tiba, Misery Index. Sedikit flash back tentang mereka, Misery Index merupakan band yang mengusung aliran Death Metal/Grindcore dan memiliki pengaruh besar dilingkup musik Underground. Band ini pecahan dari Dying Fetus, yang juga salah satu grup legendaris di ranah Death Metal. Saat ini formasi Misery Index terdiri dari Jason Netherton [Bass,Vokal], Mark Kloeppel [Gitar, Vokal], Adam Jarvis [Drum] dan Darin Morris [Gitar].
Sekitar 15 menit setelah Extreme Decay menutup sebagai band pembuka, Misery Index kemudian memulai aksinya dan menggeber lagu-lagu mereka. Serentak crowd pun ber-headbanging, sebagian penonton yang hafal dengan lagu-lagu mereka juga ikut ber-sing-along. Dengan tatanan sound dan lighting yang menarik membuat aksi Misery Index ini cukup memukau para penonton. Permainan drum Adam Jarvis di setiap lagu benar-benar mantap, dengan speed dan energi yang sepertinya tidak berkurang sedikit pun sampai lagu terakhir. Sekali-sekali Jason Netherton dan Mark Kloeppel juga berinteraksi dengan para penonton.
Kurang lebih 15 lagu mereka bawakan [semoga saya tidak salah], yang dominan diambil dari tiga album terakhir mereka Retaliate, Traitors dan Heirs to Thievery, yakni Embrace Extenction, Defector [Thinning The Herd], The Carrion Calls, Traitors, The Spectator, The Great Depression, Rulling Class Cancelled, Ghosts of Catalonia, Manufacturing Greed, Retaliate, You Lose, Conquistadores, Heirs to Thievery, We Never Come In Peace, dan Theocracy. Malam itu Misery Index betul-betul tampil memukau dipublik metal Surabaya. @hendisgorge

Courtesy of Commonground Zine

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar