Kamis, 31 Maret 2011

Liputan Event Ulang Tahun Hi! Mom

27 maret 2011 adalah hari jadinya band Hi! Mom yang ke empat. Dimana di hari jadinya tersebut mereka merayakannya dengan sebuah konser rahasia yang gelap & minimalis. Acara tersebut diberi nama "Bumi, lilin, Hi Mom, dan Putaran ke empat". Dan karena acara tersebut juga untuk mendukung gerakan Earth Hour, jadi tak ada 1 alat pun yang menggunakan listrik pada acara tersebut. Bisa kah kalian membayangkannya?
Acara yang diadakan di Aiola Store ini benar-benar sangat terkonsep, begitu masuk suasana rungan begitu hangat dengan barisan lilin yang menyinari ruangan. Di dekat pintu masuk ada sebuah meja yang diisi dengan makan-makanan ringan dan minuman. Sedikit ke depan ada sebuah panggung yang beralaskan karpet dan dibelakangnya ada sebuah background kain putih yang disinari cahaya lilin dari belakang. Fungsinya adalah sebagai visual dengan bayangan gerakan tubuh orang yang bermain di belakang kain tersebut. Dan hal tersebut merupakan sesuatu yang menarik.
Band pertama yang mengisi acara tersebut adalah carnivourus Vulgaris, yang merupakan band proyekan dari Alfan (Papa Onta Cult). Sepertinya mereka membawakan lagu-lagu yang baru saja mereka ciptakan untuk mengangkat tema Heart Hour tersebut, terdengar dai lirik-lirik yang mereka menyanyikan selalu bertema tentang bumi. Bermain dengan 3 personil, dengan 2 gitar dan sebuah pianika, menjadikan komposisi musik mereka begitu menghanyutkan penonton yang hadir malam itu.
Selain Hi Mom yang pastinya ditunggu, sepertinya Silampukau juga menjadi yang ditunggu malam itu. Terbukti dengan semakin ramainya penonton yang masuk ke dalam untuk menyaksikan mereka. Meskipun dengan alat & sound yang alami, namun performa mereka begitu sempurna. Suara gitar & vokal yang langsung keluar secara alami semakin membuat musik mereka begitu memukau. Tak heran jika penonton ikut siang along bersama mereka.
Dan yang terakhir tentu saja pertunjukkan dari Hi! Mom sendiri. Seperti yang kita tahu merekalah yang mempunyai acara pada malam tersebut. Dengan suara merdu dari sang vokalis, penonton dari luar ruangan juga dapat mendengarkannya, meskipun suara itu tanpa sound amplifier sama sekali. Dan dengan suara merdu dari sang vokalis semakin menjadikan malam itu semakin hangat lagi.
Acara malam itu rasanya benar-benar sempurna dan terkenang di hati para penonton, meskipun ada sedikit keterlambatan di awal, hal itu sama sekali tak menghilangkan apresiasi penonton untuk acara tersebut. Dan misi untuk mendukung gerakan Earth Hour juga berhasil mereka lakukan. 
Terima kasih Hi! Mom karena sudah mewarnai dunia permusikan di Surabaya selama 4 tahun. Semoga tambah sukses& segera meluncurkan albumnya!

Maaf jika liputan ini minus foto, karena memang sulit sekali untuk mengambil gambar pada malam itu

Music Surabaya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar