Jumat, 21 Januari 2011

Interview With Annisa "JILI"

Annisa

Setelah sekian lama mengatur janji untuk berbincang dengan gitaris band JILI ini,akhirnya pada malam ini kami bertemu juga dan melakukan sedikit perbincangan yang menarik dengannya. Dan inilah hasil dari bincang-bincang itu!

MS : Halo Annisa apa kabar? Lagi sibuk apa sekarang?
Nisa : Halo...kabar baik!! Lagi sibuk nyari kegiatan buat ngisi kuliah,hehehe...

MS : Apa kabar juga dengan bandmu JILI?
Nisa : Jili kabarnya juga baik,kemarin sempet vakum sebentar karena personilnya pada UAS,tapi sekarang udah mulai aktif bermusik lagi. nambah materi baru,latihan lagi,nyari event lagi.haha...

MS : Kapan kamu mulai bisa bermain gitar? Bisa ceritakan sedikit sejarahnya?
Nisa : Sejak SD kelas 6,dan sempat disuruh papa untuk belajar main piano klasik,tapi ternyata menjenuhkan. Sampai pada akhirnya diem-diem belajar gitar dari gitar yang nagnggur,terus baca buku gitar yang ada bentuk-bentuk chordnya. Dan sempet juga les sebentar di purwacaraka.

MS : Saya dengar - dengar kamu suka sekali dengan gitar Fender Telecaster,mengapa?
Nisa : Iya suka banget sama Telecaster soalnya karakternya lebih rock n' roll,cocok buat main crunch. Crunchy banget lah pokoknya

MS : Sound effect gitar apa yang paling kamu sukai dan paling dominan mainkan untuk gitarmu?
Nisa : Aku paling sering pake delay sama efek crunch,overdrive juga sih

MS : Siapa atau apa inspirasi terbesarmu dalam bermusik? Kenapa?
Nisa : Inspirasi terbesar saya John Mayer. Menurut saya dia main musik benar - benar dengan hati. Musisi yang bisa main sangar banyak,tapi yang benar - benar main pake soul itu yang susah. John Mayer main gitar kayak nyanyi,emosi,soulnya dapet banget

MS : Apa pendapat kamu tentang scene musik di Surabaya?
Nisa : Sebenarnya banyak band - band bagus di Surabaya,bagus dalam artian kreatif. Tapi antar musisinya sendiri kurang "guyub". Mungkin karena kurang banyak event yang bisa banyak mempertemukan banyak musisi dari berbagai genre. Selain itu juga masanya rata-rata ngebelain temanmjadi kalau bukan teman ya gak dilihat,rada subjektif nih yang kayak gini nih menurut saya yang melihat kualitas suatu band / musik,padahal sebenarnya Surabaya itu kreatif dan bagus-bagus.

MS : Seberapa penting arti musi bagi kamu?
Nisa : Musik penting banget buat saya. Keluarga saya ada latar belakang musik semua,jadi mungkin sejak dari masih di kandungan ibu saya udah nyanyiin,haha... Buat saya hidup tanpa musik itu seperti mata tanpa retina. Musik bisa jadi teman,musuh,obat. Musik itu kehidupan.

MS : Terakhir,apa pendapat kamu tentang Music Surabaya ? :)
Nisa : Saya senang banget ada media seperti Music Surabaya. Karena kita dapat banyak info tentang musik di Surabaya. Bisa banyak dapat refrensi band dan lagu. jadi lewat Music Surabaya kita jadi tahu kalau di Surabaya ada banyak band dari berbagai genre. Bisa dapat info tentang gigs di Surabayajuga. jadi benar - benar support musik dan musisi Surabaya. Komunikasi antar musisi juga jadi lebih terbuka,bisa kenal banyak teman-teman musisi sama band di Surabaya

MS : Ok,terima kasih banyak Nisa untuk interviewnya
Nisa : :) sama - sama


Interview oleh Ragil
Foto oleh Hendy

Music Surabaya

1 komentar: