Selasa, 07 Desember 2010

Pentingnya Sebuah Media Sebagai Sarana Informasi & Promosi Bagi Sebuah Band!

Banyak band indie Surabaya yang memiliki potensi untuk sukses & maju,tapi karena kurangnya media sebagai alat informasi & promosi mereka,membuat mereka tidak terekspose ke permukaan. Lihat saja,bahkan beberapa band indie Surabaya yang sudah mempunyai nama disini,ternyata tidak dikenal di beberapa kota besar di Indonesia. Itu tadi karena masih kurangnya pemanfaatan media - media seperti kami ini. Alangkah baiknya jika kita meniru atau mencontoh pergerakan musik Indie di kota Bandung,kesuksesan musik indie Bandung tak lepas dari bantuan media-media informasi & promosi seperti MusicBandung,Gigsplay,dan lain-lain. Kemunculan media-media seperti ini sangat dimanfaatkan dengan baik oleh band-band indie kota tersebut,bahkan mereka sekarang telah menjadi media yang benar-benar dipercaya untuk mempromosikan band - band indie di kota tersebut.
Kembali lagi ke Surabaya,dengan melihat hal yang terjadi di Bandung,lalu saya membandingkan dengan di sini ternyata masih minim sekali media-media seperti MusicSurabaya ini. Kegelisahan saya terhadap dunia musik indie Surabaya yang masih jalan di tempat ini membuat saya ingin sekali membuat sebuah media yang benar-benar bisa membantu dunia musik indie Surabaya naik ke permukaan,paling tidak sederajat dengan musik indie Bandung & Jakarta yang sangat mendominasi dunia permusikan di Indonesia. Dan agar musik indie Surabaya tidak dipandang sebelah mata oleh pecinta musik kota lain. Karena sebenarnya banyak sekali band hebat di Surabaya ini yang mampu menyaingi musik indie di kota lainnya.
Berawal dari kegelisahan saya & niat baik saya untuk memajukan dunia musik indie Surabaya,dengan semangat yang luar biasa,saya melahirkan sebuah media Informasi & Promosi bagi semua kalangan di dunia musik Surabaya. Band,Event Organizer,Manager,Produser,sampai para fans musik indie Surabaya bisa berbagi dengan kita. Dan media ini kita beri nama MUSIC SURABAYA. Sama seperti pendahulunya,MusicBandung & MusicMalang. Dan kita juga sedang membangun kerjasama dengan mereka!
Bagaimana dengan teman-teman di Surabaya? Apakah berpikiran sama seperti saya? Apakah kita harus selamanya berjalan di tempat seperti ini? Saya rasa tidak,oleh karena itu mari kita bersama-sama membantu mewujudkan harapan itu. Dan manfaatkanlah media ini dengan sebaik-baiknya,dan dibantu dengan usaha yang keras,yakinlah kita akan mampu lebih maju lagi!

KEEP SUPPORT OUR LOCAL MUSIC WITH US
Music Surabaya


Ditulis Oleh :
Ragil Herlambang
 (Author Music Surabaya)

5 komentar:

  1. Hail to MusicSurabaya

    BalasHapus
  2. saya sangat mengharapkan music surabaya mempromosikan project music yang bagus, buat apa dipromosiin kalo gak bagus, jangan hanya band yang popular di anak-anak sma surabaya saja!

    BalasHapus
  3. Pastinya :) Di awal - awal kami sengaja memberikan suguhan dari band - band yang sedang populer untuk menarik minat mereka!

    Tapi terima kasih buat masukannya! :)

    BalasHapus
  4. Saya sangat setuju dengan artikel di atas. Semoga blog ini bisa menjadi pionir webzine untuk scene indie di Surabaya.. Memang webzine-lah yang banyak berperan untuk mempromosikan sebuah band. Maju terus, brotha!

    BalasHapus